Jumat, 20 Juli 2012

RAMADHAN YANG INDAH

Merupakan jalur perputaran kehidupan dari tahun ke tahun kita berjumpa dengan bulan yang agung ini, yaitu Ramadhan. Bulan Ramadhan ini sangat istimewa karena segala amalan sholeh dilipat gandakan. Pahala sholat sunnah saja, jadi pahala wajib. Sedangkan sholat wajib pahalanya dilipat gandakan 70 kali, 700 kali lipat, bahkan tak terhingga (sesuai kecintaan Allah SWT) kepada orang itu.
Bulan Ramadhan disebut Sayyidussyuhur/ penghulunya bulan-bulan yang lain. Maka bersyukurlah kita yang masih bisa berjumpa dengan ramadhan, Sudah banyak orang tidak bisa berjumpa dengan ramadhan karena sudah dipanggil oleh Allah swt mengdapNYA.

Amalan-amalan yang perlu diperbanyak di bulan ramadhan :

a. Membaca Al-Qur'an. Kalau berwudhu 1 huruf dilipat gandakan 10 kebaikan, kalau pada bulan ramadhan dilipat gandakan lagi 70 kali. Jadi 10 kali 70 kurang lebih 700 kebaikan/ pahala.

b. Sholat lail ditingkatkan,seperti : sholat tarawih atau tahajjud.

c. Rajin beristigfar, bertasbih, bertahmid, dll.

Pokoknya jangan sampai ramadhan terlewatkan begitu saja. Jalanilah dengan sebaik-baiknya. Berlomba dalam kebaikan. Jangan malas-malasan, jangan sia-siakan kesempatan ini, yang datang cuma 1 kali dalam 1 tahun.


Berikanlah komentar motivasi Anda untuk semangat ibadah di bulan ini !!! Terima kasih sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar